SIT UKHUWAH

BERAKHLAK, BERPRESTASI & MANDIRI

Jumat, 16 Oktober 2009

AKSI PEKAN PEDULI GEMPA SUMATERA SIT UKHUWAH HASILKAN 12 JUTA LEBIH






BANJARMASIN. Dengan dimotori oleh para pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Islam Terpadu Ukhuwah selama satu pekan (8-14/10) yang lalu menggalang Aksi Peduli Gempa Sumatera di lingkungan sekolah. Kegiatan yang dilakukan dengan beberapa pengurus dan anggota OSIS yang berkeliling di pagi, siang dan sore hari ketika para orangtua dan para pengantar atau penjemput mengantarkan dan menjemput anak-anak mereka yang bersekolah di TPAIT, KBIT, TKIT, SDIT dan SMPIT Ukhuwah Banjarmasin yang saat ini keseluruhannya berjumlah lebih dari 1000 orang siswa.
Selain itu para pengurus dan anggota OSIS juga berkeliling kelas-kelas di lingkungan SIT Ukhuwah yang terdiri dari 10 kelas TKIT, 25 kelas SDIT dan 12 kelas SMPIT untuk meminta sumbangan langsung kepada teman-teman dan ustadz-ustadzah mereka.
Menurut Faizah, Ketua OSIS SMPIT Ukhuwah Banjarmasin kegiatan ini mendapatkan respon yang sangat positif dan disambut dengan antusias oleh para orangtua serta ustadz ustadzah mereka di sekolah, ini terbukti dengan lumayan besarnya dana yang berhasil mereka kumpulkan selama 1 pekan aksi tersebut yaitu sebesar Rp. 12.745.500,- (dua belas juta tujuh ratus empat puluh lima ribu lima ratus rupiah).
Akhirnya pada hari Kamis (15/10) kemarin Faizah dan pengurus OSIS lainnya dan salah seorang ustadzah mengirimkan dana tersebut ke rekening JSIT Indonesia melalui Bank Syariah Mandiri yang terletak tidak jauh dari sekolah mereka dengan didampingi ustadz Khairani, S.Pd.I, kepala SMPIT Ukhuwah Banjarmasin yang sekaligus sebagai penanggungjawab aksi kegiatan tersebut.
Aksi kepedulian ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan oleh Faizah dan kawan-kawan di sekolahnya, sebelumnya mereka juga pernah melaksanakan kegiatan Aksi Pekan Peduli Palestina dan menghasilkan dana 20 juta lebih yang disertai dengan aksi turun ke jalan, long march dan pembacaan pernyataan sikap.
Khairani, Faizah, seluruh guru dan siswa di Sekolah Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin serta jajaran pengurus Yayasan Ukhuwah Banjarmasin berharap bantuan yang mereka berikan bisa bermanfaat dan berguna bagi saudara-saudara mereka yang tertimpa musibah bencana gempa, walaupun hanya sedikit dan tidak sebesar yang mereka perlukan.Semoga Allah SWT memberikan kesabaran, ketabahan dan keselamatan untuk mereka dan kita semua. @khr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar